Kuliner makanan khas wonosobo

By Arina - 19.02

MAKANAN KHAS WONOSOBO

Makanan Tradisional Khas Wonosobo – Kabupaten yang terkenal dengan suhunya yang dingin ini memang seakan nggak pernah habis menawarkan berbagai tempat menarik untuk disambangi.Namun, nggak hanya itu. Wonosobo juga memiliki banyak makanan tradisional khas yang patut dicoba, lho. Penasaran? Yuk, simak ragam kuliner khas Wonosobo yang wajib dicicipi berikut!

Makanan Khas Wonosobo Terlezat

  • Mi Ongklok
  • Makanan Khas Wonosobo

    Belum ke Wonosobo namanya kalau belum mencoba kuliner khas Wonosobo ini. Mi ongklok sudah sejak lama menjadi ikon kota Wonosobo. Nama ongklok sendiri berasal dari alat bantu untuk membuat kuliner tradisional khas Wonosobo lezat ini, yang merupakan keranjang bambu untuk merebus. Mi ini terbuat dari mi, kubis, kol dan daun kucai yang dicampur dengan kuah kacang kental yang biasa disebut loh.
    Kurang lengkap rasanya apabila kudapan satu ini nggak disajikan berbarengan dengan satekambing dan tempe kemul, panganan khas Wonosobo lainnya
  • Carica
Oleh-oleh Wonosobo
Toppers pasti nggak akan menyangka kalau ada satu buah yang hanya dapat dijumpai di Wonosobo. Yap, carica namanya. Buah yang mirip pepaya namun memiliki ukuran sedikit lebih kecil ini tumbuh subur di wilayah Dieng. Daging buahnya asam, namun biji carica memiliki rasa asam manis.Masyarakat Wonosobo biasa membuat berbagai olahan dari carica, seperti manisankeripik, dan masih banyak lagi. Kemasannya juga beragam, mulai dari cup kecil hingga botol. Kelezatan makanan khas Wonosobo ini nggak bisa diragukan lagi, lho!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar